Buku “Jejak Sejarah Sumedang Menggapai Insun Medal Insun Madangan

Mendapat Apresiasi dari Berbagai Kalangan

Mendapat Apresiasi dari Berbagai Kalangan ist

SAMBUTAN
WAKIL BUPATI SUMEDANG

Bismillahirrohmanirrohim

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Puji dan Syukur senantiasa kita limpahkan kepada Allah SWT atas berkah Rahmat, Karunia dan Hidayah-Nya.
Saya menyambut baik hadirnya buku yang berjudul “Jejak Sejarah Sumedang Menggapai Insun Medal Insun Madangan”.

Buku dengan tema pembahasan mengenai sejarah Sumedang masih sangat terbatas sekali keberadaannya, karena minat penulis sangat minim, dan sulitnya bahan literatur yang berkaitan dengan materi sejarah Sumedang.
Buku mengenai Sejarah Sumedang ini lebih mengedepankan aspek sejarah Sumedang yang menjadi Puseur Budaya Sunda.

Buku ini diharapankan dapat menjadi bekal bagi generasi muda Sumedang, khususnya untuk lebih mengenal dan meneladani sikap positif dan karakter dari para tokoh, serta leluhur Sumedang.

Kami menyambut baik atas diterbitkannya buku ini yang memberi ganbaran tentang sejarah Sumedang.

Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sumedang.

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Sumedang April 2021

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, SE.,

SAMBUTAN
SRI RADYA KERATON SUMEDANG LARANG

Bismillahirrohmanirrohiim

Assalamualaikum Warahmatullohi Wabarakatuh

Segala puji kita panjatkan kepada Allah Subhana Wata’alla yang selalu mencurahkan rahmat dan karunia kepada kita semua.

Allhamdulillah saat ini sudah terbit sebuah buku yang berjudul “Jejak Sejarah Sumedang Menggapai Insun Medal Insun Madangan”. Buku ini mengupas tuntas mengenai peran leluhur menak bangsawan Sumedang dalam kerajaan dan kabupatian Sumedang.

Mudah-mudahan dengan terbitnya buku ini akan menambah khasanah kekayaan sumber sejarah Sumedang. Semoga mampu menumbuhkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap Sumedang, serta memberikan inspirasi, dan motivasi bagi semua masyarakat Sumedang. Sehingga bisa lebih berkarya, dan membangun Sumedang dalam upaya mewujudkan “Sumedang Simpati” dan “Sumedang Sehati” dalam Bingkai Sumedang Puseur Budaya Sunda.

Semoga buku ini bagi dunia pendididkan dan kebudayaan memiliki arti dan manfaat dalam mencapai tujuan pendidikan ,terutama pendidikan karakter generasi masa depan.

Wassalamualaikum Warrohmatullohi Wabarakatuh

Sumedang, April 2021

H. R. I. Loekman Soemadisoerya


SAMBUTAN
KEPALA SMA NEGERI SITURAJA KABUPATEN SUMEDANG

Bismillahirrohmanirrohim

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, semoga kita semua senantiasa dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.Masa Pandemi Covid-19 sejak tahun terbukti telah melemahkan, bahkan mematikan potensi fisik dan psikis manusia pada umumnya. Namun dengan bekal semangat dan motivasi untuk mengharumkan nama lembaga dan daerah dalam hal ini menjelang peringatan Hari Jadi SMA Negeri Situraja ke-43, dan peringatan hari jadi Kabupaten Sumedang ke-443 pada tahun 2021 ini, perlu kita apresiasi bersama dengan munculnya ide dan gagasan salah seorang guru SMA Negeri Situraja yang tergerak untuk menulis buku tentang sejarah Sumedang dengan judul “Jejak Sejarah Sumedang Menggapai Insun Medal Insun Madangan”, sebagai persembahan bagi lembaga dan daerahnya.

Tentunya tidaklah mudah untuk menyusun buku dengan bahan atau sumber yang beragam disamping perlunya dukungan, dan ketersediaan waktu yang mencukupi disela-sela pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang tenaga pendidik, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Harapan kami, semoga hadirnya buku ini dapat memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi peningkatan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Sumedang, dan menjadi ruh bagi pembagunan Kabupaten Sumedang menuju Insun Medal Insun Madangan dalam kerangka Sumedang Puseur Budaya Sunda.

Semoga muncul gagasan lain atau bahkan penulis-penulis baru yang tergerak untuk menuangkan pemikirannya tentang Kabupaten Sumedang untuk menjadi Kabupaten yang lebih baik di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Sumedang, April 2021

Kepala SMA Negeri Situraja Kabupaten Sumedang, Drs. Chaeruddin Saleh

Editor: Rusyandi

Bagikan melalui:

Komentar