Dra. Lilis Suwarhaeni

Tingkatkan Mutu Lulusan Melalui Metode Kerja Tim

Tingkatkan Mutu Lulusan Melalui Metode Kerja Tim ist Wakil Kepala SLB Negeri 2 Indramayu Bidang Kurikulum, Dra. Lilis Suwarhaeni

DALAM mewujudkan pendidikan yang bermutu memerlukan rencana-rencana strategi. Sebab, mutu adalah sebuah perubahan yang memerlukan waktu jangka panjang. Kuncinya, peningkatan mutu pendidikan tidak dapat dilepaskan dengan upaya peningkatan mutu peserta didik yang akan berdampak pada mutu lulusannya.

Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 2 Indramayu merupakan sekolah yang menerapkan strategi untuk meningkatkan kualitas mutu peserta didik atau lulusannya.

“Untuk mendorong peningkatan mutu peserta didik dan lulusannya, SLBN 2 Indramayu tetap mengacu kepada kurikulum 2012 atau kurtilas, namun lebih disempurnakan,” kata Wakil Kepala SLB Negeri 2 Indramayu Bidang Kurikulum, Dra. Lilis Suwarhaeni.

Upaya yang dilakukan dalam mewujudkan lulusan yang bermutu, menurut Lilis, metode kerja tim (Team Work) bersama dengan Wakasek kesiswaan, Wakasek sarpras, Wakasek humas, dan para Koordinator Satuan Pendidikan (TKLB, SDLB, SMPLB, dan SMALB).

“Bidang kurikulum juga mendorong dalam upaya peningkatan Kompetensi Guru melalui pelatihan, seminar, workshop dan pembinaan, layanan kepada peserta didik berupa layanan akademis, program khusus sesuai dengan kekhususan, dan program ekstrakurikuler,” ujarnya.

Adapun untuk meningkatkan kualitas mutu peserta didik, tandas Lilis, kita melaksanakan kegiatan magang bagi peserta didik SMALB Tunagrahita pada program ekstrakurikuler cuci sepeda motor di bengkel Honda Indramayu, dan mengikuti berbagai lomba baik tingkat kabupaten maupun provinsi.**

Editor: Rusyandi

Bagikan melalui:

Komentar