Aurellia Belva Calista Berprestasi dalam Seni Tari Jaipongan

Aurellia Belva Calista Berprestasi dalam Seni Tari Jaipongan sastra firmansyah Aurellia Belva Calista, siswi berprestasi pada bidang seni tari jaipongan berfoto dengan Bah Gaga.

KOTA BANDUNG, GJ.com - Aurellia Belva Calista, siswi kelas 3 SD Sabang merupakan salah satu remaja berprestasi dalam bidang seni tari jaipongan. Sudah banyak prestasi yang diraih Aurellia yang tinggal bersama kedua orang tuanya di Pasirkaliki Barat No 13 RT 003/RW 015 Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong Kota Bandung ini.

Menengok sudut rumah tempat ia dibesarkannya, puluhan trofi dari hasil prestasi yang diraihnya di berbagai kejuaraan seni tari jaipongan itu terlihat berjejer dan membentuk huruf “U”.

Melihat trofi yang berjejer itu membuktikan Aurellia anak semata wayang Rahmat ini telah menunjukkan potensi dirinya dalam bidang seni tari jaipong.

"Sudah banyak prestasi yang diraih anak saya dalam berbagai lomba seni tari jaipongan," kata Rahmat kepada wartawan, Kamis (22/4/2021) malam.

Baru-baru ini, Aurellia kembali meraih prestasi juara pertama dan juara umum pada kegiatan pasanggiri jaipongan Pusaka Lembur, Minggu (18/4/2021).

Kegiatan pasanggiri itu tak lepas dari peran penting Pimpinan Sanggar Arum Sari Bah Gaga dan Ibu Arum. Sanggar tersebut bertempat di Kelurahan Sadangserang Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

"Terus terang saja, saya sebagai orang tua sangat senang dan bangga melihat banyak prestasi yang sudah diraih Aurellia selama ini," akunya.**

Penulis: Sastra Firmansyah

Editor: Rusyandi

Bagikan melalui:

Komentar