Thariq Farras Syafiq, Siswa SMP Al Ma'soem Masuk Tim Nasional U-15

Thariq Farras Syafiq, Siswa SMP Al Ma'soem Masuk Tim Nasional U-15 ist Thariq Farras Syafiq (15), saat menerima ucapan selamat dari Ketua Yayasan Al Masoem, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma'soem, MS., sebelum pandemi Covid-19

JATINANGOR, GJ.com- Thariq Farras Syafiq (15), siswa Kelas IX-D SMP Al Masoem,Jalan Raya Rancaekek-Cikeunyi (Jalan Raya Cipacing), Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat adalah salah satu siswa berprestasi. Thariq masuk timnas sepakbola Indonesia U-15.

Ia berencana akan memperkuat Timnas U-15 untuk menghadapi Bangkok International Super Cup 2021.

Keberhasilan Thariq masuk ke timnas berkat kerja keras, konsisten dan tak lelah menimba ilmu sebagai kunci suksesnya. Masuk ke timnas selaras dengan cita-citanya ingin menjadi pemain sepakbola nasional.

"Kalau hobi sih pasti bermain sepak bola. Selain berlatih sepak bola di sekolah, saya juga ikut berlatih di SSB Bionsa Cicalengka, Kabupaten Bandung," ujar Thariq dalam rilisnya kepada wartawan, Selasa (16/2/2021).

Di SSB Bionsa, Thariq menuturkan, dilatih Ismail Fikri yang berlatih tiap Rabu, Jumat, dan Minggu sebelum adanya pandemi Covid-19. "Memang jadwal latihan sepakbola di sekolah bentrok dengan SSB sehingga kadang Thariq berlatih di SSB atau kadang memilih berlatih di sekolah," akunya.

Pengalaman merumput, Thariq sempat mengikuti ajang kejuaraan sepakbola yang digelar Unit Sepakbola Unpad (Unpad) pada akhir April 2019 lalu. Ia bisa menunjukkan kelasnya. Kapten tim sepakbola SMP Al Ma'soem ini berhasil mengantarkan timnya menjadi juara sekaligus terpilih sebagai pemain terbaik.

"Pada babak final tim SMP Al Ma'soem berhasil menjadi juara bersama dengan tim SSJ Arcamanik dengan skor 0-0. Hal itu disebabkan hari sudah gelap dan azan magrib sehingga diputuskan juara bersama," kata Thariq yang juga membawa timnya menjuarai mini soccer MESSA Al Ma'soem tahun lalu.

Thariq sendiri tak menyangka bisa juara bersama sebab pesertanya ada 27 tim dari Jawa Barat, Jawa Timur, dan Banten. "Semua peserta adalah tim SSB, sedangkan tim Al Ma'soem merupakan satu-satunya tim sekolah. Alhamdulillah kami bisa menjadi juara," ujar putra bungsu dari tiga bersaudara dari Jalil Abdul Salam dan Ny. Irma Fitriani.

Selain itu, SMP Al Ma'soem juga mendapatkan gelar pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak oleh Dunung Laksito Adi. "Alhamdulillah berkat latihan keras tiap Senin, Rabu, dan Jumat dari pukul 15.30-16.00 berhasil meraih juara," kata Thariq yang berterima kasih kepada pelatih sepakbola Oten Gumilar.

Soal pemain yang disenangi, Thariq yang memiliki tinggi 150 cm ini menunjuk pemain Persib Kim Jeffrey Kurniawan. "Karena posisi saya dan Kim sama yakni gelandang bertahan. Saya pilih gelandang karena bisa membagi bola kepada pemain lain di depan," ujarnya.**

Penulis: Sastra Firmansyah



Editor: Rusyandi

Bagikan melalui:

Komentar