Wali Kota Bandung, Oded M. Danial

Ciptakan Barisan Pecinta Alquran Lewat STQH

Ciptakan Barisan Pecinta Alquran Lewat STQH Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bandung

BANDUNG, GJ.com - Kota Bandung bertekad untuk mempertahankan prestasi juara umum Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tahun 2021 tingkat Jawa Barat.

Sebagai upaya mewujudkan hal tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial memberikan suntikan motivasi kepada para calon kafilah Kota Bandung yang akan berjuang pada STQH Jawa Barat, 21-27 Juni mendatang.

Lebih dari itu, Oded juga berharap STQH bisa meningkatkan kecintaan warga Kota Bandung terhadap Alquran.

“Mari tingkatkan kecintaan melalui STQH. Mari kita menjadi barisan pecinta Alquran barisan pecinta Allah dan Rasul-Nya. Insyaallah, Masyarakat Kota Bandung akan diridhoi Allah,” ucap Oded saat bertemu para kafilah Kota Bandung, di Sari Ater Kamboti, Senin (7/6/2021).

Menurutnya, di tengah kondisi zaman yang memprihatinkan saat ini perlu untuk meningkatkan membaca Alquran. Tak hanya itu, juga menumbuhkan kecintaan terhadap Alquran dengan selalu membaca, mengkaji dan mengamalkannya.

“Kondisi hari ini cukup memprihatinkan buat kita. Untuk itu tingkatkan membaca Alquran dan kecintaan terhadap Alquran. Jangan sampai lupa dengan Alquran. Baca, pahami dan amalkan,” tegasnya.

Oded pun berharap, upaya para Kafilah mempersiapkan STQH dapat membawa keberhasilan dan bisa mempertahankan prestasinya.

“Sebagai pembina, mudah-mudahan upaya ini bisa membawa keberhasilan dan Allah masukkan kita kepada orang yang cinta pada Alquran,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Tedi Ahmad Junaedi optimis pada pelaksanaan STQH tingkat Provinsi tahun ini Kota Bandung bisa mempertahankan prestasi sebagai juara umum.

“STQ dan MTQ kita selalu juara umum. Semoga pembinaan tahap 2 ini juga bisa membawa kemenangan di Tk. Provinsi,” tambahnya.

Perlu diketahui, ada sebanyak 20 orang yang tengah dibina. Mereka akan mengikuti 4 cabang lomba pada STQH 2021. Di antaranya tilawah Alquran, cabang tahfiz Alquran, cabang tafsir Alquran dan cabang tahfiz hadist.**

Penulis: wil/Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bandung

Editor: Rusyandi

Bagikan melalui:

Komentar