Akademisi Dukung Program Puspaga

Akademisi Dukung Program Puspaga Bagian Humas Setda Kota Bandung

BANDUNG, GJ.com - Sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan Bandung Agamis, Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan empat perguruan tinggi di Kota Bandung. Salah satunya Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UPI, Dr. Rudi Susilana mengungkapkan, dengan adanya MoU tersebut diharapkan civitas akademica FIP dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat Kota Bandung, sebagaimana Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Semoga hadirnya civitas akademica FIP UPI, diharapkan dapat mewarnai kegiatan-kegiatan Puspaga dan membantu program-program yang telah dicanangkan," tuturnya usai melakukan MoU di Pendopo Kota Bandung, Senin (15/3/2021).

Senada, Dosen Prodi Bimbingan Konseling FIP UPI, Dr Anne Hafina mengatakan, kerja sama tersebut menjadi sebuah kesempatan para akademisi untuk bisa mengimplementasikan ilmu pengetahuan sehingga secara nyata dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

"Dengan demikian ilmu yang dipelajari tidak hanya ada di ruang hampa, tetapi berkembang sesuai dengan realita dinamika kehidupan," tuturnya.

Atas MoU yang sudah terjalin, menurutnya, UPI akan merancang aktivitas sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian.

"Kegiatan yang terkait pendidikan sejalan dengan program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, Puspaga dapat menjadi tempat untuk magang bagi mahasiswa," terangnya.

Selain itu, civitas akademica juga dapat membuat penelitian sesuai dengan fenomena yang terjadi di masyarakat Kota Bandung. Sehingga bisa dijadikan sebuah kajian yang bermanfaat bagi pengembangan keilmuan maupun pengembangan layanan kepada masyarakat.

"Sehingga menjadi tantangan untuk mencari solusinya berdasarkan bidang keilmuannya," tuturnya.**

Penulis: tan/Bagian Humas Setda Kota Bandung

Editor: Rusyandi

Bagikan melalui:

Komentar