Bapera Berkomitmen Mengawal Pembangunan

Bapera Berkomitmen Mengawal Pembangunan sastra firmansyah Ketua DPD Bapera Provinsi Jawa Barat, Raden Andreas Nandhiwardana

CIREBON, GJ.com - Kepengurusan Ormas Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) di 5 (lima) Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Barat resmi dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Fahd Elfouz Arafiq di Hotel Bentani Cirebon, Jawa Barat belum lama ini. Pelantikan itu guna efisiensi waktu dan biaya serta kondisi saat ini masih di tengah pandemi Covid-19.

Pelantikan ini dilaksanakan secara bersamaan dengan pelantikan pengurus DPD Bapera Kota Cirebon serta pengurus tingkat DPD Kabupaten dan Kota secara Virtual Zoom dengan DPD Bapera Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Indramayu.
“Saya minta kepada Pengurus dan Ketua DPD Bapera Kabupate/Kota di Provinsi Jawa Barat, setelah dilantik untuk membuat program,” harap Ketua Umum DPP Bapera Fahd Elfouz Arafiq dalam rilisnya, yang sempat disampaikan dalam sambutannya.

Fahd mengatakan, Bapera adalah ormas yang dilahirkan kader Golkar, namun dalam prakteknya terbuka bagi semua lapisan masyarakat, maupun dari partai atau non partai.
“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPD Bapera Kabupaten/Kota, semoga tetap bersatu membangun komunikasi dengan semua unsur, baik dari unsur pemerintah maupun non pemerintah,” ucap Fahd.

Sementara itu, Ketua DPD Bapera Provinsi Jawa Barat Raden Andreas Nandhiwardana mengatakan, kehadiran Ketua Umum Bapera ke Kota Cirebon ini adalah kebanggaan bagi seluruh pengurus Bapera, sehingga sebagai generasi muda pewaris bangsa harus dapat mewujudkan cita-cita membangun negeri.

“Kami pengurus DPD Bapera Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk mengawal pembangunan khususnya di kabupaten/kota umumnya di Jawa Barat, dan terus berkarya bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Andreas pun berpesan kepada segenap pengurus yang dilantik agar dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan menjadikan Bapera sebagai wahana untuk kontrol sosial. Ia berharap dengan terbentuknya kepengurusan dari atas sampai bawah menjadikan Bapera semakin solid dan semakin bersinergi karena koordinasinya semakin mudah.

“Bapera adalah organisasi yang akan besar, potensi yang sangat besar ada pada para pemuda yang tergabung di Bapera,” kata Andreas.

Lebih lanjut Andreas mengatakan, organisasi Bapera ini merupakan sebuah wadah yang beranggotakan barisan pemuda, yang siap bersinergi dalam membangun bangsa dan negara.

"Tentu pelantikan ini menjadi sebuah hal yang penting, karena dengan pelantikan maka menunjukan simbol telah sah menjadi pengurus dan anggota," katanya.
Ditemui terpisah Ketua DPD Bapera Kabupaten Indramayu Aan Subkhan mengatakan pada dasarnya ia siap, kedepan akan lakukan beberapa agenda seperti rapat kerja (Rakerda) dan pembentukan kepengurusan hingga tingkat bawah.

“Ya dalam waktu dekat ini kita Bapera Indramayu akan laksanakan Rakerda dan membentuk kepengurusan dimulai dari pengurus kecamatan hingga tingkat bawah, kemudian komposisinya pun beragam dari kalangan organisasi dan mahasiswa yang berada di Indramayu,” tutur Aan.

Dikatakannya, kedepan Bapera Indramayu bisa mewujudkan visi dan misinya, dapat menjalankan program kerja yang sudah disepakati.**

Penulis: Sastra Firmansyah

Editor: Rusyandi

Bagikan melalui:

Komentar