2000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 dan Banjir

2000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 dan Banjir sastra firmansyah

KABUPATEN BANDUNG, GJ.com - Yayasan 45 Kebangsaan menerima CSR berupa bantuan sembako sebanyak 2000 paket yang diserahkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat Kabupaten Bandung. Prosesi simbolik penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Kantor Cabang Majalaya, Kabupaten Bandung belum lama ini.

Ahmad, perwakilan dari Yayasan 45 Kebangsaan mengatakan, ssbanyak 2000 paket sembako tersebut untuk penanggulangan pandemi Covid-19 dan bencana banjir di Kabupaten Bandung.

"Kita dari perwakilan Yayasan 45 Kebangsaan mengucapkan terima kasih kepada BRI yang sudah memberikan bantuan sembako yang bersumber dari CSR perusahaan tersebut," kata Ahmad kepada "GM" di Majalaya.

Menurutnya, bantuan ribuan paket sembako itu sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang terkena imbas pandemi Covid-19 dan banjir. "Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak terhadap tatanan ekonomi masyarakat. Banyak masyarakat yang kehilangan pekerja karena korban PHK (pemutusan hubungan kerja). Selain itu, banyak perusahaan yang kolaps dan bangkrut sehingga berdampak pada para karyawannya," katanya.

Ahmad pun banyak menerima keluhan dari masyarakat saat mendampingi Anggota DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal saat melaksanakan reses. Banyak di antara masyarakat yang mengeluhan persoalan ekonomi, terutama kebutuhan pangan sehari-hari.

"Untuk itu, dengan adanya bantuan paket sembako ini dapat meringankan warga yang terdampak pandemi Covid-19," ucapnya.

Ahmad pun berusaha untuk mengajak masyarakat sama-sama melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, yaitu melalui 5 M. Yaitu, dengan cara memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktvitas di luar rumah.

"Dengan menerapkan prokes 5 M diharapkan, pandemi Covid-19 segera berakhir," katanya.

Lebih lanjut Ahmad mengungkapkan, bantuan paket sembako yang diterima yayasan tersebut akan disalurkan langsung kepada warga yang berhak menerimanya. "Di Kabupaten Bandung itu masih banyak warga yang terdampak banjir," katanya.**

Penulis: Sastra Firmansyah

Editor: Rusyandi

Bagikan melalui:

Komentar