Bahas Opsi Perhelatan Piala Menpora, Yana Bertemu Jajaran PT LIB

Bahas Opsi Perhelatan Piala Menpora, Yana Bertemu Jajaran PT LIB Bagian Humas Setda Kota Bandung

BANDUNG, GJ.com - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bertemu jajaran PT Liga Indonesia Baru (LIB), membahas opsi menyelenggaraan Piala Menpora 2021.

Dalam pertemuan tersebut, Yana menyampaikan kesiapan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menjadi tempat perhelatan Piala Menpora 2021.

Yana menyatakan, Pemkot Bandung memiliki komitmen kuat agar Stadion GBLA bisa terpilih menjadi venue turnamen pramusim tersebet. Mengingat di Piala Menpora 2021 ini tempat penyelenggaraan dipilih oleh PT. LIB, bukan berdasarkan pengajuan klub.

“Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi bersama Dirut PT. LIB beserta rombongan untuk membicarakan opsi-opsi penyelenggaraan Piala Menpora. Mudah-mudahan Kota Bandung bisa jadi tuan rumah,” ucap Yana usai petemuan di Balai Kota Bandung, Selasa (2/3/2021).

Yana juga membahas kesepahaman bahwa kesuksesan pelaksanaan PIala Menpora 2021 memerlukan dukungan banyak pihak. Tanpa terkecuali Pemkot Bandung selaku pemilik Stadion GBLA.

Yana menuturkan, apabila perhelatan turnamen Piala Menpora 2021 sukses terselanggara di Stadion GBLA, maka membuka harapan untuk berlanjut pada bergulirnya Liga 1 terbuka semakin lebar.

“Tadi sudah terjalin komunikasi pada dasarnya kita sepakat untuk menjaga penyelenggaraan Piala Menpora berjalan dengan baik dan aman. Harapannya kalau ini berjalan dengan baik liga 1 bisa berjalan,” ujarnya.

Tak lupa, Yana juga menyampaikan kesiapan Stadion GBLA tidak hanya pada sarana dan prasarana teknis pertandingan saja. Namun, kesiapannya dalam hal fasilitas penunjang guna memenuhi standar protokol kesehatan.

“Pemerintah kota memiliki GBLA, kami sampaikan saat ini sudah bisa digunakan dan layak untuk menjadi salah satu tempat yang memungkinkan menjadi pilihan dari PT. LIB. Tapi sekali lagi kami menyerahkan sepenuhnya kepada PT. LIB karena tentunya mereka punya pertimbangan-pertimbangan tekhnis ataupun pertimbangan lainnya,” bebernya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. LIB, Akhmad Hadian Lukita menyatakan berdasarkan rekomendasi dari pihak kepolisian Kota Bandung menjadi salah satu pilihan utama pelaksanaan turnamen Piala Menpora. Sehingga, dia sangat berterima kasih kepada Pemkot Bandung yang memiliki antusiasime tinggi dengan memberikan informasi kesiapan stadion langsung oleh wakil wali kota.

“Memang dari kepolisian kami mendapatkan izin di Bandung itu dua stadion. Tentunya akan menjadi pertimbangan kami untuk membuat verifikasi secara objektif, secara teknis, secara kesiapan dan secara kamtibmas. Kami akan memtuskan nanti setelah verifikasi kedua stadion tersebut,” terang Akhmad.

Akhmad menyatakan dalam waktu dekat ini PT. LIB akan meninjau langsung ke Stadion GBLA. Selain melihat fasilitas stadion, pertimbangan lainnya yakni berkenaan dengan kesiapan dalam penerapan protokol kesehatan.

“Satu, akses. Kedua, bagaimana bermain malam karena stasion memerlukan lampu. Ketiga, bagaimana protokol kesehatan diterapkan paling mudah dan tidak membuat masalah ke depannya. Termasuk bagaimana bertemu Satgas Covid-19 kalau ada yang kena atau terpapar,” katanya.**

Penulis: asp/Bagian Humas Setda Kota Bandung

Editor: Rusyandi

Bagikan melalui:

Komentar