Awak Media dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Bagikan Masker

Awak Media dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Bagikan Masker Sejumlah awak media turut andil bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Kecamatan Rancaekek membagikan masker di kawasan Dangdeur, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jumat (19/2/2021)

KABUPATEN BANDUNG, GJ.com - Sejumlah awak media yang bertugas di wilayah timur Kabupaten Bandung turut andil dalam ikhtiar pencegahan penyebaran pandemi Covid-19, Jumat (19/2/2021).

Para awak media itu membagikan ratusan masker gratis kepada warga yang kebetulan berada di kawasan Dangdeur, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pembagian masker itu di antaranya kepada para pengendara yang kebetulan tak memakai masker, penumpang angkutan umum, tukang becak, para pedagang, dan warga yang kebetulan di kawasan Dangdeur tersebut.

Pembagian masker itu bersamaan dengan pelaksanaan operasi yustisi protokol kesehatan yang dilaksanakan Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Rancaekek, yaitu dari jajaran Koramil Rancaekek, Polsek Rancaekek dan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Rancaekek.

Tim gabungan tersebut terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak.

Keterlibatan awak media dalam kegiatan sosial itu, dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021. Di antara awak media yang turut serta dalam pembagian masker itu masuk keanggotaan PWI Kabupaten Bandung, meski sebagian pekerja kuli tinta itu belum masuk keanggotaan PWI.

Pada kesempatan itu, jajaran Polsek Rancaekek Polresta Bandung memberikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada warga sekitar di kawasan Dangdeur mau pun di sekitar Pasar RTC, karenakan masih banyak warga yang belum mematuhi protokol kesehatan. Contohnya masih ada yang tidak memakai masker.

Petugas pun mengajak kepada masyarakat untuk bahu membahu mencegah atau meminimalisir penyebaran virus corona karena sampai saat ini kasusnya terus bertambah. Petugas pun dengan humanis menebus warga yang tak mematuhi protokol kesehatan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi mengatakan, dalam pelaksanaan operasi yustisi itu, selain memberikan himbauan langsung kepada masyarakat, sekaligus memberikan masker secara gratis.

"Petugas juga turut melaksanakan giat penegakan disiplin kepada masyarakat yang tidak menghiraukan protokol kesehatan seperti bergerombol, tidak menggunakan masker, dengan secara langsung diberikan peringatan berupa teguran," katanya.

Sementara itu, Ketua HPN 2021 tingkat Kabupaten Bandung H. Asep Sahrial (Awing) turut mengapresiasi dengan adanya kegiatan pembagian masker yang dilaksanakan awak media yang berdomisili di wilayah timur Kabupaten Bandung.

"Apa yang dilakukan anggota PWI Kabupaten Bandung yang ada di wilayah timur Kabupaten Bandung itu berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain itu sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat, terkait pentingnya disiplin menerapkan prokes Covid-19," kata Asep Sahrial.

Asep Sahrial juga mengajak masyarakat untuk selalu melaksanakan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan jaga jarak untuk mencegah penularan pandemi Covid-19.**

Penulis: Sastra Firmansyah

Editor: Rusyandi

Bagikan melalui:

Komentar