Cegah Penyebaran Covid-19

Karang Taruna Desa Majalaya Bagikan 500 Masker dan Penyemprotan Disinfektan

Karang Taruna Desa Majalaya Bagikan 500 Masker dan Penyemprotan Disinfektan sastra firmansyah Pemuda Karang Taruna Desa Majalaya sedang melakukan penyemrotan diinfektan di rumah-rumah penduduk di kawasan Desa Majalaya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Kamis (11/2/2021).

MAJALAYA, GJ.com - Pemuda Karang Taruna Desa Majalaya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, gelar kegiatan sosial dengan cara membagikan 500 masker secara gratis, dan penyemprotan disinfektan, Kamis (11/2/2021).

"Ini dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Desa Majalaya yang saat ini dikabarkan terus bertambah kasusnya di Indonesia. Kita laksanakan penyemprotan desinfektan khususnya di Kabupaten Bandung," kata Ketua Karang Taruna Desa Majalaya, Sunsun Nugraha.

Sunsun mengatakan, meski baru sekitar 500 masker yang dibagikan, nantinya setiap orang yang berada di sekitar Desa Majalaya akan mendapatkan masker secara gratis. "Khusus untuk mereka yang berkegiatan di sekitaran Desa Majalaya," kata Sunsun Nugraha.

Ia mengatakan, masih banyak orang yang berkegiatan tanpa menggunakan masker di Desa Majalaya, baik itu pedagang maupun orang yang berlalulalang.

"Bahkan, kami amati masih banyak pengunjung yang berbelanja di sekitar pasar di Desa Majalaya yang tak menggunakan masker," katanya.

Menurutnya, seperti yang kita ketahui Desa Majalaya adalah desa central dari beberapa kecamatan di sekitarnya. Dimana hampir 24 jam full aktifitas masyarakat, mulai dari pasar, terminal, pasar subuh. “Selain itu Alun-alun Majalaya dan beberapa aktifitas lainnya yang berada di Desa Majalaya," imbuhnya.

Dijelaskan Sunsun, kegiatan ini sangat diperlukan untuk mencegah penularan Covid-19 ini di Desa Majalaya.

Selain pembagian masker, katanya, Karang Taruna Desa Majalaya pun melakukan penyemprotan disinfektan pada rumah-rumah warga, tempat ibadah dan lain-lain di sekitar Kantor Desa Majalaya.

"Kami berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan, khususnya untuk di Desa Majalaya. Sebagai pusat transaksi dan pusat aktifitas warga yang akan lebih rentan terjadinya penularan virus corona," pungkasnya.**

Penulis: Sastra Firmansyah

Editor: Rusyandi

Bagikan melalui:

Komentar