Cegah Covid, Pemuda Ansor Dayeuhkolot Sumbangkan Masker

Cegah Covid, Pemuda Ansor Dayeuhkolot Sumbangkan Masker sastra firmansyah Pemuda Ansor Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung mendatangi Kantor Desa Citeureup di Jalan Raya Dayeuhkolot No 365, Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, untuk menyerahkan bantuan masker, Rabu (20/01/2021).

KABUPATEN BANDUNG, GJ.com - Bagian dari ikhtiar pencegahan merebaknya virus Covid-19, gerakan pemuda Ansor Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung mendatangi Kantor Desa Citeureup di Jalan Raya Dayeuhkolot No 365, Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Rabu (20/01/2021).

Hal ini dilakukan Pemuda Ansor untuk memberikan masker kepada Gugus Satuan Tugas Covid-19 Desa Citeureup yang nantinya untuk disalurkan kepada masyarakat, sekaligus berperan aktif membantu pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

Ketua PAC Ansor Dayeuhkolot, Asep Dadang mengatakan, kegiatan ini merupakan ikhtiar dari Pemuda Ansor untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar taat memakai masker.

"Kami mendapat instruksi dari PC Ansor Kabupaten Bandung untuk berperan aktif membantu pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19," ujarnya.

Asep menyebutkan, setelah terbitnya Surat Edaran Bupati Bandung Nomor : 4431/51/ HUK tertanggal 8 Januari 2021 perihal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Bandung, jajaran Pengurus PAC Ansor Dayeuhkolot melakukan pembagian masker yang telah dilakukan pada hari Minggu 17 Januari kepada pengendara motor dan sopir angkot, serta masyarakat sekitar yang belum memakai masker.

"Adapun penitipan masker kepada Satgas Covid-19 Desa Citeureup ini sebagai program lanjutan. Melalui gugus tugas, masker ini akan disalurkan langsung untuk mencegah penularan covid 19," ucap Asep.

Sementara itu, Kepala Desa Citeureup yang sekaligus sebagai Ketua Gugus Satuan Tugas Covid-19, Entang Sudrajat menyambut baik kader-kader Ansor yang datang Ke Kantor Desa Citeureup.

"Terimakasih kepada Ansor Banser PAC dan Ranting Citeureup, gugus tugas akan menyalurkan bantuan ini langsung kepada masyarakat dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat dan mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Citeureup," ujarnya.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Puskesmas Kecamatan Dayeuhkolot, katanya, Desa Citeureup menjadi salah satu wilayah yangg rawan. Untuk itu mudah-mudahan dengan aksi seperti ini ditambah bersinergi dengan gugus tugas desa, dapat menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Desa Citeureup.

"Kami Gugus Tugas Covid-19 Desa Citeureup bersama PAC Ansor Kecamatan Dayeuhkolot mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkas Entang.**

Penulis: Sastra Firmansyah

Editor: Rusyandi

Bagikan melalui:

Komentar