Relawan Ini Akan Terus Mengawal Bupati Bandung Terpilih

Relawan Ini Akan Terus Mengawal Bupati Bandung Terpilih Sasra Firmansyah Bupati Bandung terpilih HM. Dadang Supriatna (kiri) bersama Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat H. Dede Yusuf M. Effendi saat meresmikan sarana olahraga fitness outdoor di Lapangan Sepakbola Balekambang Desa Sukamaju Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Minggu 10 Januari 2021.

Kabupaten Bandung, GJ.com - Rumah Aspirasi Rancage Demokrat Kang Dede Yusuf, sebagai relawan yang berafiliasi pada Partai Demokrat menyatakan dengan kemenangan Pasangan HM. Dadang Supriatna-H. Sahrul Gunawan (Bedas) pada Pilkada Bandung patut untuk disyukuri. Untuk itu, relawan ini akan terus mengawal program-program Bupati Bandung terpilih dalam lima tahun kedepan. 

"Kemenangan ini merupakan kemenangan rakyat Kabupaten Bandung," kata Ketua Rumah Aspirasi Imah Rancage Saeful Bachri ketika dihubungi wartawan setelah menghadiri peresmian sarana prasarana olahraga fitness outdoor di Lapangan Sepakbola Balekambang Desa Sukamaju Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Minggu (10/01/2021). 

Saeful Bachri menuturkan, kemenangan pasangan Dadang-Sahrul itu dengan memiliki niat perubahan di Kabupaten Bandung untuk lima tahun kedepan. 

"Kabupaten Bandung ingin ada perubahan dan perubahan ini ke arah yang lebih baik. Dan tetap mengutamakan kesejahteraan rakyat dan kepentingan rakyat dari berbagai golongan," harapnya.

Saeful Bachri pun berharap kepada Bupati Bandung terpilih bisa berdiri di semua golongan. "Tidak memilah-milah, itu siapa, dan pemilih atau bukan pemilih. Bupati Bandung terpilih ini merupakan milik seluruh masyarakat Kabupaten Bandung," ungkapnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan tetap berada di luar struktur, dan akan tetap mensuport program yang menyentuh dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bandung. 

"Apabila ada yang kurang pas, kami dari relawan akan memberikan masukkan supaya pemerintahan di Kabupaten Bandung berjalan baik. Jadi kita pada posisi akan tetap suport, untuk mementingkan kepentingan masyarakat secara luas," tuturnya.

Lebih lanjut Saeful Bachri mengungkapkan, Partai Domokrat sebagai partai koalisi dalam mengusung pasangan Dadang-Sahrul pada Pilbup Bandung merupakan yang pertama  dalam sejarah di Kabupaten Bandung memiliki Bupati Bandung. Pada Pilkada Serentak 2020, Partai Demokrat berkoalisi dengan PKB, Partai Nasdem dan PKS dalam mengusung pasangan Bedas tersebut pada Pilbup Bandung 9 Desember 2020 lalu. 

"Dalam perhelatan Pilbup Bandung atau pemilihan kepala daerah dalam dua dekade (20 tahun/4 kali Pilkada Bandung), baru kai ini (koalisi 4 partai) diberi kepercayaan oleh rakyat Kabupaten Bandung. 

"Dalam memperoleh atau meraih dukungan rakyat Kabupaten Bandung melebihi 50 persen (56,01 persen)," katanya. 

Saeful Bachri juga mengungkapkan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpandangan dengan kemenangan pasangan Dadang-Sahrul merupakan sebuah prestasi pada Pilbup Bandung 2020 lalu.

"Demokrat bisa membantu memenangan pasangan Bedas ini. Kemudian Kang Dede Yusuf (Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat) akan suport terus (pasangan Dadang-Sahrul) supaya bisa kerjasama dan kolaborasi dalam menciptakan kebersamaan sampai tuntas dalam lima tahun kedepan," katanya. 

Di lembaga dewan juga, ia berharap untuk tetap solid untuk mengawal program-program Bupati Bandung terpilih ini. "Intinya kita tentu senang, bisa memenangkan tokoh terbaik Kabupaten Bandung bisa memimpin wilayah ini dengan baik. Kita akan kawal terus," pungkasnya.**

Penulis : Sasra Firmansyah

Editor: Ervan Radian

Bagikan melalui:

Komentar