Menghadapi Pileg 2024, Atep Kustiwa Mulai Mensosialisasikan Diri

Menghadapi Pileg 2024, Atep Kustiwa Mulai Mensosialisasikan Diri Sasra Firmansyah

Kabupaten Bandung, GJ.com - Atep Kustiwa, S.Pd., M.M., salah satu pemuda asal Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung mulai membidik dunia politik. Ia yang merupakan tenaga pendidikan menyimpan banyak harapan untuk melakukan perubahan dalam tatanan kehidupannya di masa depan. 

"Selain menjadi tenaga pendidikan, saya ingin mencoba untuk terjun ke dunia politik dalam menghadapi pemilihan legislatif pada 2024. Mulai saat ini, saya mulai mensosialisasikan diri kepada masyarakat untuk mendengar apa yang menjadi aspirasi mereka di lapangan," kata Atep Kustiwa kepada wartawan di Ibun, Minggu (10/01/2021).

Meski belum memiliki kendaraan politiknya, yaitu partai politik sebagai pengusungnya, Atep Kustiwa sangat optimis dirinya bisa mengikuti dinamika politik yang berkembang di Kabupaten Bandung saat ini.

"Untuk menghadapi Pileg 2024 mendatang, mulai dari sekarang kita berusaha untuk berbuat dan bekerja untuk kepentingan masyarakat. Karena prinsip manusia itu bisa memberikan manfaat bagi sesama manusia lainnya, terutama mereka yang membutuhkan," kata Atep Kustiwa. 

Ia mengaku, berkeinginan untuk maju pada Pileg mendatang karena tertarik dengan dunia politik, setelah sebelumnya dirinya menjadi relawan pada Pilkada Bandung 2020 lalu. Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung HM. Dadang Supriatna dan H. Sahrul Gunawan (Bedas) yang menjadi jagoannya terpilih pada Pilbup Bandung 9 Desember 2020 lalu. 

"Makanya, saya ingin mencoba bertarung dengan politikus lainnya untuk maju pada Pileg 2024 mendatang. Siapa tahu nanti ada partai politik yang bisa bergabung untuk menjadi kendaraan menuju pesta demokrasi mendatang," tuturnya.

Sebagai pendatang baru dalam kancah politik, imbuh Atep Kustiwa, bukan hal yang mudah untuk melewati proses demokrasi tersebut. "Butuh perjuangan dan perhitungan yang matang. Untuk melangkah ke Pileg 2024 itu, saya akan berusaha untuk melakukan pendekatan atau konsolidasi ke partai politik di Kabupaten Bandung," katanya. 

Disinggung apakah sudah ada partai politik yang menjadi bidikan untuk dijadikan kendaraan politiknya, ia mengungkapkan, masih pikir-pikir untuk bergabung ke partai politik yang ada di Kabupaten Bandung. "Pada dasarnya semua partai politik baik, tapi kita juga akan berlabuh ke partai yang bisa menerima saya sebagai orang baru dalam partai politik. Apalagi saya masih belajar dalam dunia politik, tentunya membutuhkan bimbingan dari para senior yang sudah lebih awal berkecimpung dalam politik tersebut," ungkapnya.**

Penulis : Sasra Firmansyah

Editor: Ervan Radian

Bagikan melalui:

Komentar