Peralatan Olahraga Fitness Sangat Cocok untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Peralatan Olahraga Fitness Sangat Cocok untuk Meningkatkan Imunitas  Tubuh Sasra Firmansyah Bupati Bandung terpilih HM. Dadang Supriatna sedang mencoba peralatan olahraga fitness outdoor di Lapangan Sepakbola Balekambang Desa Sukamaju Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Minggu 10 Januari 2021.

Kabupaten Bandung, GJ.com - Bupati Bandung terpilih HM. Dadang Supriatna sangat mengapresiasi kepedulian Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat H.Dede Yusuf M. Effendi atas kepeduliannya  dalam memberikan bantuan untuk penyediaan sarana dan prasarana olahraga untuk kebugaran dan kesehatan masyarakat.

"Kita tahu di Kabupaten Bandung itu baru Desa Sukamaju yang mendapatkan bantuan sarana dan prasarana olahraga fitness outdoor ini. Semetara di Kabupaten Bandung itu ada 270 desa dan 10 kelurahan. Mudah-mudahan kedepannya ada tambahan bagi desa-desa lainnya yang membutuhkan sarana dan prasarana olahraga fitnes outdoor tersebut," tutur Dadang Supriatna kepada wartawan saat mendampingi peresmian sarana dan prasarana olahraga fitnes outdoor di Lapangan Sepakbola Balekambang Desa Sukamaju Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Minggu (10/01/2021). 

Ia berharap sarana dan prasarana tersebut harus ada, dan lebih baik tersedia di setiap desa maupun kelurahan. Apalagi sarana olahraga ini outdoor. "Biasanya berada di dalam ruangan. Peralatan olahraga ini sangat cocok untuk  meningkatkan imun tubuh," katanya.

Apalagi saat ini di masa pandemi Covid-19, imbuhnya, masyarakat bisa menikmati sarana dan prasarana olahraga tersebut. 

"Biasanya, sarana olahraga ini di indoor. Sementara ini disuguhkan oleh Kang Dede di outdoor. Ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dan saya sangat apresiasi kepedulian Kang Dede," ucapnya.

Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna mengungkapkan, bahwa bantuan sarana olahraga ini merupakan program pusat. Sehngga dirinya berusaha untuk komunikasi dengan Dede Yusuf, supaya bantuan serupa kembali disalurkan untuk desa-desa lainnya. 

"Jadi bukan hanya Desa Sukamaju saja yang mendapatkan bantuan. Tapi desa-desa lainnya juga mendapatkan bantuan serupa," ungkapnya.

Dikatakan Kang DS, salah satu syarat untuk menerima bantuan sarana dan prasarana olahraga itu adalah legalitas tanah. "Jangan sampai tanah itu dibangun menjadi sarana olahraga, akhirnya menjadi masalah," ucapnya.**

Penulis : Sasra Firmansyah

Editor: Ervan Radian

Bagikan melalui:

Komentar