Wali Kota Bandung, Oded M. Danial

"LEMBUR TOHAGA LODAYA" MENDORONG MASYARAKAT DALAM BERPRILAKU POLA HIDUP BERSIH DAN SEHAT

"LEMBUR TOHAGA LODAYA" MENDORONG MASYARAKAT DALAM BERPRILAKU POLA HIDUP BERSIH DAN SEHAT Bagian Humas Setda Kota Bandung

BANDUNG, "SJN".co - “Lembur Tohaga Lodaya” menjadi bukti nyata keterlibatan langsung masyarakat dalam berprilaku pola hidup bersih dan sehat (PHBS), serta mandiri. Lewat Lembur Tohaga Lodaya juga dapat meningkatkan kegiatan sosial sampai ekonomi warga. 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat meresmikan “Lembur Tohaga Lodaya” se-Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung di Pawon Pitoe, Jl. Bungur, Kota Bandung, Kamis (30/7/2020).

Terdapat lima lembur di wilayah kecamatan Sukajadi, di antaranya RW 02 Cipedes, RW 09 Sukabungah, RW 01 Pasteur, RW 02 Sukagalih, dan RW 07 Sukawarna.

Dari jumlah kelurahan di Kota Bandung 151 kelurahan, sampai saat ini telah hadir 123 Lembur Tohaga Lodaya di setiap kelurahan.

Dalam persemian juga dilaksanakan penyerahan WiFi bagi 5 kelurahan di Kecamatan Sukajadi dari Direktur Rumah Sakit Advent, Roy Sarumpaet,  Camat Sukajadi, TB Agus Mulyadi.

Dalam kesempatan yang sama, wali kota  menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans dari Dana Alokasi Umum (DAU) tambahan tahun 2020 kepada Lurah Sukagalih, Annisa Dewi. 

Menurut Oded, hadirnya lembur Tohaga menjadi bukti nyata masyarakat terlibat langsung berprilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mandiri. Lewat Lembur Tohaga juga dapat meningkatkan kegiatan sosial sampai ekonomi warga. 

"Menyisakan 28 kelurahan lagi, ini kita percepat. Tidak ada satu kelurahan yang tidak hadir Lembur Tohaga Lodaya," ujar Oded. 

"Ini penting karena perjuangan kita menghadapi Covid-19 ini belum berakhir. Kita gerakan masyarakat untuk beraktivitas, baik sosial, ekonomi sampai pendidikan," jelasnya.

Senada dengan Oded, Dandim 0618/BS, Kolonel Inf. Sapta Budhi Purnama mengapresiasi hadirnya 123 lembur Tohaga. Hal itu menjadi bukti nyata bahwa Kota Bandung siap untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat. 

"Menjaga kesehatan, juga harus bertoleransi. Kita saling membantu," ucapnya.

Sementara itu, Camat Sukajadi, TB Agus Mulyadi mengungkapkan, wilayahnya telah masuk dalam zona biru. Hal itu berkat bersinergi antara masyarakat dan pemerintah untuk menangani penyebaran Covid-19. 

"Sukajadi ini zona biru. Selama pendemi ini nol tidak ada yang meninggal," katanya.

Ia pun mengapresiasi kepada tingkat kelurahan yang telah menghadirkan Lembur Tohaga Lodaya. 

"Mudah-mudahan dengan bentuknya Lembur Tohaga ini, Kota Bandung kemandirian dalam menangani Covid-19 dengan gotong royong," ujarnya.

Sedangkan Kapolsek Sukajadi, Kompol Marsel menyampaikan, hadirnya Lembur Tohaga Lodaya salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid - 19.

"Ini sebagai upaya memutus mata rantai. Maka upaya bersama ketangguhan ini dengan membentuk Lembur Tohaga Lodaya," katanya.**

Editor: Rusyandi

Bagikan melalui:

Komentar