Safaatun

Menulis Bisa Tingkatkan Wawasan dan Pengetahuan

Menulis Bisa Tingkatkan Wawasan dan Pengetahuan Bentar Wibisana

Menulis selain menambah wawasan dan pengetahuan, juga ada rasa bangga, karena hasil karya kita bisa dipublikasikan.

Setelah kepemimpinan Undang Iman Santosa, S.PT.,M.Pd., literasi menjadi bagian kegiatan unggulan di SMKN 1 Cikalongkulon. Gerakan literasi diharapkan para guru terbiasa dengan menulis dan membaca, sehingga wawasan dan pengetahuan akan semakin bertambah.

Menurut Tim Editor Satgas Literasi, Safaatun, SP.,M.M., menulis berarti kita dituntut untuk membaca. Sebab sebelum menulis kita juga harus mencari referensi terupdate untuk bahan tulisan.

“Supaya menghasilkan karya tulis yang bagus, maka mau tidak mau harus membaca,” katanya.

Selain menambah wawasan dan pengetahuan, ungkap Safaatun, menulis ini ada rasa bangga, karena hasil karya kita bisa dipublikasikan.

“Kebetulan saya sebagai editor juga, meski dengan kemampuan yang masih minim. Dari situ kita bisa belajar cara mengedit seperti ini, kesalahan-kesalahan yang sering muncul seperti ini. Itu menjadi bahan pembelajaran,” ucapnya.

Melalui kegiatan ini, kata Safaatun, dirinya mempunyai obsesi ke depan literasi ini tidak hanya berkembang ditataran guru, tetapi sampai ke tingkat siswa.

“Memang literasi untuk siswa sudah berjalan, tapi masih terbatas. Saya berharap untuk ditingkatkan lagi, dan kita harus saling mengingatkan agar literasi ini tetap eksis,” pungkasnya.**

Editor: Rusyandi

Bagikan melalui:

Komentar