Membaca Dapat Melihat Dunia, Menulis Dapat Menciptakan Dunia

Membaca Dapat Melihat Dunia, Menulis Dapat Menciptakan Dunia Bentar Wibisana

Kiprah Gerakan Literasi SMK Negeri 1 Cikalongkulon, Cianjur sejak dikukuhkan 9 Oktober 2020 cukup melesat. Bahkan, hingga sekarang sudah menghasilkan sekitar 1.000 artikel popular, dan sebuah buku hasil karya para guru, dan warga sekolah lainnya.

Berkembangnya Gerakan Literasi di SMK Negeri (SMKN) 1 Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, boleh jadi tidak terlepas dari campur tangan sosok berdedikasi tinggi Undang Iman Santosa, S.PT.,M.Pd., dengan menjadi pemrakarsa Gerakan Literasi di sekolah yang dikelolanya.

Perkembangan Gerakan literasi SMKN 1 Cikalongkulon, sejak dikukuhkan Tim Satgas Literasi pada 9 Oktober 2020, tak lama setelah Undang Iman Santosa dialihktugas dari SMK Negeri 1 Cugenang ke SMKN 1 Cikalongkulon, kiprahnya cukup melesat. Bahkan, hingga sekarang sudah menghasilkan sekitar 1.000 artikel popular, dan sebuah buku hasil karya para guru, dan warga sekolah lainnya.

Gagasan Undang Iman Santosa yang dasarnya memang penggila menulis itu memang patut diacungi jempol. Pasalnya, guru-guru yang sebelumnya “dipaksa” untuk menulis dan membaca kini menjadi terbiasa. Bahkan yang paling membanggakannya Tim Satgas Literasi ini dari kebiasan menulisnya tersebut bisa ditularkan kepada guru-guru lain di luar SMKN 1 Cikalongkulon.

Nah, agar lebih dapat memahami seberapa jauh perkembangan Gerakan Literasi SMKN 1 Cikalongkulon, Majalah “Sekolah JUARA” berkesempatan untuk mewawancarai Tim Satgas Literasi, di antaranya Ketua Satgas Literasi, Ai Ratnasari, M.Pd., Lani Ardiani, ST.,Gr., Eva Helviana Hafsah, S.Pd., dan Safaatun, SP.,M.M.**

Editor: Rusyandi

Bagikan melalui:

Komentar