Atep Kurniadi, S.Pd.,

Guru Harus Lebih Inovatif dan Kreatif dalam Menciptakan Media PJJ

Guru Harus Lebih Inovatif dan Kreatif dalam Menciptakan Media PJJ Bentar Wibisana Wakil Kepala SMP Negeri 1 Sumedang Bidang Sarana dan Prasarana, Atep Kurniadi, S.Pd.,

Guru harus inovatif, menciptakan bagaimana supaya pembelajaran itu ada interaksi anatara siswa degan guru. Jadi materi pembelajaran itu harus semakin menarik, kalau tidak menarik akan membosankan bagi siswa.

STUDIO “Angkasa” yang dimiliki SMP Negeri 1 Sumedang, kehadirannya jangan sampai dijadikan sekadar untuk “pamer”, tetapi harus lebih bermanfaat lagi bagi kemajuan proses kegiatan pembelajaran. Sehingga bisa menghasilkan lulusan yang berprestasi dan berkarakter.

Setelah dibuatnya studio Angkasa, menurut Wakil Kepala SMP Negeri 1 Sumedang Bidang Sarana dan Prasarana, Atep Kurniadi, S.Pd., sekarang tinggal para guru lebih kreatif lagi dalam mengembangkan atau menciptakan media pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Dalam masa pandemi Covid-19, dimana sekolah harus melaksanakan pembelajaran dari rumah (BDR), maka guru harus lebih kreatif dalam memberikan bahan ajar. Sehingga bahan ajar tersebut bisa lebih menarik lagi bagi peserta didik,” tandas Atep.

Dalam kelancaran proses BDR, sebut Atep, bidang sarana dan prasarana selalu mensuport terhadap guru-guru agar lebih mengembangkan kreativitasanya, apakah itu melalui zoom metting atau membuat rekamanan pembelajaran di studio yang berfungsi sebagai tempat editing yang sudah tersedia.

“Ya, guru harus inovatif, menciptakan bagaimana supaya pembelajaran itu ada interaksi anatara siswa degan guru. Jadi materi pembelajaran itu harus semakin menarik, kalau tidak menarik akan membosankan bagi siswa,” ujarnya.

Studio mini “Angkasa” menurut Atep, ini menjadi tolak ukur atau tonggak sejarah pembelajaran jarak jauh, khususnya di SMPN 1 umumnya sekolah yang ada di Kabupaten Sumedang.**

Editor: Rusyandi

Bagikan melalui:

Komentar